5 Perbedaan Mencolok Film Horor Dulu dan Sekarang yang Harus Kamu Tahu! 5 Perbedaan Mencolok Film Horor Haifashions.com distributor baju import, grosir baju online, grosir tas import

5 Perbedaan Mencolok Film Horor

5 Perbedaan Mencolok Film Horor Dulu dan Sekarang yang Harus Kamu Tahu!

Jika berbicara tentang misteri, horor atau mitos, Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak memiliki cerita-cerita misteri yang beredar luas di masyarakat. Seperti Kuntilanak, Pocong, Sundel Bolong dan lain-lain.
Dari era 80-an hingga saat ini film-film Indonesia bergenre horor cukup sering dibuat karena memiliki peminat dan pangsa pasar yang cukup besar. Namun banyak sekali perbedaan yang sanagt terasa antara film horor dulu dan sekarang.
Berikut 5 Perbedaan Mencolok Film Horor Dulu dan Sekarang :

1. Judul


Jika kita lihat dari judul, film-film horor zaman dulu memiliki judul sederhana namun sudah terkesan mistis misalnya Malam Satu Suro, Pengabdi Setan, Ratu Ilmu Hitam dan Sundel Bolong.

Namun film horor sekarang memiliki judul-judul lucu yang menggelitik seperti Pocong Mandi Goyang Pinggul, Suster Keramas, Mr Bean Kesurupan Depe, Ada Apa Dengan Pocong? hingga Mama Minta Pulsa.

2. Kurang Seram


Banyak masyarakat yang menilai kalau film horor zaman dulu lebih seram, misalnya seperti film-film horor yang dimainkan mendiang Suzanna. Aura mistis film horor dulu, membuat kita jadi ketakutan dan selalu terbayang-bayang setelah menontonnya.

3. Image Film Dewasa


Memang film horor saat ini tak lepas dari image film dewasa tapi bukan berarti film horor zaman dulu tidak ada adegan-adegan panas. Jika dahulu adegan tersebut digunakan sebagai bumbu dalam cerita, film horor sekarang menonjolkan image sexy dan adegan-adegan panas sebagai nilai jual sehingga kesan horornya berkurang.

4. Seting Tempat


Jika dahulu film-film horor menampilkan latar belakang desa, kampung, dan tempat-tempat di Indonesia yang terkenal angker. Film horor sekarang mengambil seting tempat yang kurang tepat seperti perkotaan, rumah mewah atau villa yang lengkap dengan kolam berenang.

5. Hantu-hantu Baru


Munculnya sosok hantu baru atau hantu yang dimodifikasi dengan cerita misteri yang belum terlalu beredar luas di masyarakat. Membuat sosok hantu dan cerita horor tersebut kurang ngehits ketika diangkat ke film layar lebar.
Categories:

0 comments:

Posting Komentar